7 Cara Memilih Bisnis MLM

Memilih Bisnis MLM
Memilih Bisnis MLM

Sekarang Anda sudah tahu, bahwa Anda di bisnis MLM sebagai driver nya alias pengemudi nya… oleh sebab setelah pertama kali menyiapkan diri sendiri baik mental dan pikiran (PALING PENTING) Anda juga perlu memilih kendaraan yang hebat dan bisa mengantarkan ke impian Anda lebih cepat dan lebih aman.

Jangan malah pilih kendaraan yang mogok di jalan, boros, banyak perawatan, lambat, penipu, dll

Ok, di postingan ini saya akan bantu

bisnis MLM

Setelah saya masuk dunia bisnis MLM, ternyata banyak sekali perusahaan bisnis MLM. Sudah pasti karena melihat potensi orang Indonesia sejumlah 200jt penduduk… Angka yang sangat menarik ya? Tapi jangan senang dulu, karena banyak juga perusahaan nakal yang ingin menipu.

Tetap waspada, berikut saya akan jelaskan agar Anda bisa memilih kendaraan yang terbaik menuju impian Anda.

Jangan cepat tertarik dengan semua yang diucapkan atau dipresentasikan, karena bisa saja itu hanya ‘tipuan’ yang tampak manis didepan. Anda harus meneliti sendiri, apakah ini perusahaan yang bagus atau jelek.

Jika Anda sedang mencari tau bisnis MLM yang bagus, ini ada tips dari saya :

1. Perhatikan aspek LEGALITAS nya

Sebaiknya perusahaan sudah terdaftar di APLI dan DSA. APLI saja menurut saya kurang cukup mengingat masih kurang ketatnya perlindungan konsumen dan banyaknya kasus suap untuk mendapatkan izin di Indonesia. Saya lebih sarankan terdaftar di DSA dan APLI, karena DSA itu asosiasi dari Amerika yang terkenal dengan perlindungan konsumen, seleksi ketat, sebelum perusahaan boleh beroperasi. Jadi Anda dapat menghemat waktu memilih perusahaan, karena DSA yang jauh lebih ngerti sudah menyeleksi buat Anda.

2. Perhatikan Target Market

Lebih baik memilih perusahaan yang memiliki

target market yang trend nya menanjak terus, bukan trend yang besok hilang. Contoh beberapa target market yang trend nya PASTI menanjak terus adalah kesehatan & kecantikan. Hindari target market yang meledak di depan, hanya ikut”an saja.

3. Perhatikan Produk (consumable)

Jika target market nya sudah benar berada di trend yang terus diperlukan orang banyak. Berikutnya harus ada produk yang habis dikonsumsi, bagus dan unggul dibandingkan produk sejenis, TIDAK ADA SAINGAN.

Jika Anda hanya memiliki produk MLM yang sama seperti di pasaran, tapi harganya mahal.. susah untuk dijual.. Produk perusahaan MLM cenderung mahal, oleh karena itu produk harus memiliki keunggulan yang signifikan dan eksklusif.

4. Perhatikan Model Bisnis

Ini yang banyak orang tidak mengerti, perusahaan dengan model marketing MLM, RENTAN SEKALI TERJADI PENIPUAN.. seperti arisan berantai.. member get member.. Anda harus jeli melihat perusahaan yang sehat dari perusahaan itu sendiri. Produk nya harus terbukti bagus, dicari, dan diperlukan oleh orang banyak (consumable) habis dikonsumsi, sehingga konsumen beli lagi. Jika produk nya tidak habis dikonsumsi, perusahaan MLM cenderung penipuan… Uang siapa yang dibayarkan jika tidak ada yang beli produk ? cek artikel tentang skema penipuan ponzi

Banyak orang yang ingin mudahnya saja, yaitu tanpa Auto-ship atau pembelian uang setiap bulannya. Padahal jenis seperti ini rentan dengan penipuan bermodel MLM. Bisa jadi produk hanya dijadikan ‘kedok’, aslinya hanya permainan uang semata. (money game).

Ingat selalu produk unggul dan berkualitas yang habis dikonsumsi

5. Sistem Kompensasi

Bisnis MLM memiliki kekuatan di sistem kompensasi nya, tapi pastikan sistemnya fair, sederhana (mudah dimengerti), dan hasil nya besar. Sistem yang fair artinya, orang yang baru join belakangan, harus bisa memiliki potensi yang sama untuk mendapat hasil lebih besar daripada sponsor nya. Lalu pastikan sistemnya sederhana dan mudah dimengerti, agar tiap member dapat mudah mengerti dapat bonus dari mana. Dan yang terahir bonus nya besar, Anda bisa lihat dari hasil income yang didapatkan.

6. Perusahaan BERPRESTASI dan BERTUMBUH

Pilihlah perusahaan yang memiliki prestasi TERBAIK dan KELAS DUNIA, dan perusahaan mengikuti trend perubahan, seperti sekarang perusahaan yang menggunakan teknologi INTERNET untuk menjangkau seluruh dunia.

Selalu pilih perusahaan yang ingin menjadi yang TERBAIK di bidangnya dan selalu BERTUMBUH. Ini bisa dilihat dari penghargaan KELAS DUNIA yang sudah dicapai

7. LEADER & SUPPORT SISTEM

Nah… TERNYATA….

Apa yang saya sadari adalah memiliki perusahaan yang bagus bukan jaminan Anda akan sukses, karena banyak sekali kasus.. orang gonta ganti perusahaan… tapi tetap saja tidak sukses… jadi bukan lah hanya perusahaan yang penting, bukannya produknya yang penting, bukannya sistem nya yang penting, bukan trend nya yg penting, dll…

TAPI..

Apa yang paling membedakan adalah LEADER nya ! ya betul LEADER nya ! kekuatan di bisnis MLM adalah duplikasi nya, jika LEADER Anda tidak bisa mengajarkan Anda cara yang terbukti efektif di era INTERNET. Maka Anda akan sangat sulit sekaliΒ  berkembang… yang akhirnya malah mencari bisnis MLM lain nya trus terus terus dan tidak ada yang maju…

Support sistem ini akan membekali Anda dengan ilmu dan pengetahuan sukses di bisnis MLM, bedanya ilmu dan pengetahuan ini harus memiliki ETIKA, JUJUR, BENAR, dan EFEKTIF di jaman Internet. Jika support sistem nya hanya efektif di jaman dahulu, Anda melewatkan kekuatan Internet di jaman seperti ini.

Itulah 7 tips memilih bisnis MLM yang baik

Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silahkan share, comment πŸ™‚

==========================================================

KLIK

==========================================================

 

Yonathan

Life Will Never Be The Same Again


Ada komentar, yuk isi disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.